What we do

Kinerja

“Selama 2013 Baitulmaal Muamalat berhasil menghimpun dana darizakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) sebesar Rp 40,7 Miliar dan menyalurkan dana hingga Rp 32,8 miliar”

Kinerja merupakan sebuah tolak ukur untuk mengetahui perkembangan sebuah lembaga atau perusahaan. Demikian pula dengan Baitulmaal Muamalat. Dan lembaga yang menghimpun dana Zakat, Infaq dan Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari masyarakat, BMM dituntut memiliki kinerja yang baik di semua bidang. Alhamdulillah, hingga saat ini BMM bukan hanya mampu menghimpun dana, tetapi juga berhasil menyalurkan kepada para mustahik Selama 2013 BMM telah menghimpun dana Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) hingga Rp 40,7 Miliar. Adapun penyaluran dana kepada para mustahik sebesar Rp 32,8 Miliar Rincian penyaluran dana tercantum dalam tabel berikut:

kinerja-tabel

Salah satu langkah BMM meningkatkan kinerja adalah melalui peningkatan profesionalitas dalam pengelolaan dana. Pada 2013, Baitulmaal Muamalat kembali berhasil memperoleh sertifikasi International Standardization for Organization (ISO )9001:2008 untuk ketiga kali. Sertifikat ISO tersebut telah diraih BMM sejak tahun 2010. Country Manager NQA Indonesia, Noviawan Putra langsung menyerahkan sertifikasi tersebut kepada Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM), Isnaini Mufti Aziz.

Selain meraih sertifikasi ISO, pada Desember 2013 Baitulmaal Muamalat meraih penghargaan Best Institution at Mosque Based Economic Empowerment 2013 yang diberikan oleh Indonesia Inspire & Best Company Award 2013. Penghargaan tersebut melengkapi sejumlah penghargaan yang sudah diraih sebelumnya. Diantaranya tiga kali berturutturut meraih Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) Award yakni pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Penghargaan lain adalah “Award The Best Community Economic Development Program National Zakat Organization”.