Salam Muamalat


“Bank Muamalat Indonesia dan Baitulmaal Muamalat bersinergi dengan berbagai pihak untuk berbagi peluang, memberikan, pendampingan, pembiayaan serta mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.”

salam

Bank Muamalat Indonesia (BMI) didirikan 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 November 1991. Sebagai pemrakarsa adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Bank Muamalat Indonesia memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawal 1412 Hijriyah atau bertepatan dengan 1 Mei 1992 Masehi. BMI merupakan lembaga perbankan syariah di Indonesia. Pada usia yang ke-22, bank ini sudah memberikan layanan kepada lebih dari 2,5 juta nasabah melalui sekitar 360 kantor yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Layanan BMI dilengkapi perangkat Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 427 unit. Jaringan BMI pun didukung outlet System Online Payment Point (SOPP) di sekitar 4.000 kantor pos di seluruh pelosok Indonesia dan memiliki 1000 gerai ATM di seluruh Indonesia. Bank Muamalat Indonesia juga mempunyai cabang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai bank dengan tagline: “Pertama Murni Syariah,” Bank Muamalat Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan layanan perbankan yang tidak hanya mematuhi kaidah syariah, namun juga kompetitif dan aksesibel bagi masyarakat hingga pelosok nusantara. Komitmen tersebut sejalan dengan pemerintah yang ingin meningkatkan kesejahteran masyarakat melalui peran perbankan. Bank Muamalat Indonesia juga senantiasa berusaha menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Baitulmaal Muamalat mengadakan kegiatankegiatan sosial sebagai sebuah bakti bagi negeri.