Recent Activities


Pemeriksaan Kesehatan Gratis 2.968 Anak Yatim Aceh

01/30/2018

WhatsApp Image 2018-01-30 at 14.24.56

Sejak tanggal 5 Desember 2017, sebanyak 2.968 anak yatim di Provinsi Aceh mendapatkan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis dari Islamic Development Bank (IDB) melalui Orphan Kafala Program (OKP) yang diimplementasikan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM). Kegiatan yang akan berakhir di bulan Maret 2018 ini dilaksanakan di semua lokasi pengasuhan anak yatim, yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Pidie dan 27 kecamatan di Aceh Utara.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim dokter setempat yang ditunjuk oleh tim Field Office OKP BMM. Setiap anak mendapat pemeriksaan menyeluruh mulai dari mata, hidung, telinga, mulut dan kulit. Bagi anak-anak yatim yang terindikasi memiliki penyakit tertentu maka akan di berikan resep dan diarahkan untuk berobat lanjutan ke RSU atau dokter spesialis. Dari hasil pemeriksaan secara umum, anak-anak yatim tersebut rata-rata mengalami sakit cacar, gigi, amandel, pencernaan, ISPA dan kulit. Selain itu dalam kegiatan ini mereka juga mendapatkan asupan makanan bergizi berupa sari kacang hijau, susu dan biskuit/roti.

Kegiatan ini sangat membantu anak yatim dalam menjaga kesehatannya sekaligus memperkuat program Pemerintah Daerah Aceh dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh, khususnya anak-anak yatim.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Sebelumnya :