Recent Activities


Bantuan B-Save 98 KK Korban Banjir Aceh Utara

01/29/2018

WhatsApp Image 2018-01-29 at 14.56.43

Diawal bulan Januari 2018, bencana banjir yang melanda Aceh Utara lalu menyebabkan puluhan desa di lima kecamatan di Kabupaten Aceh Utara terendam, yaitu Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, Langkahan, Tanah Luas, dan Lhoksukon. Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Keureuto melanda pemukiman penduduk dan sejumlah sekolah. Adapun ketinggian air di pemukiman penduduk bervariasi antara 50 centimeter hingga 1 meter.

Banyak anak yatim peserta Orphan Kafala Program (OKP) binaan Baitulmaal Muamalat (BMM) yang tinggal di wilayah ini pun ikut tertimpa bencana banjir. Beberapa dari mereka bahkan harus tinggal di pengungsian dan rumah kerabat, karena rumah tinggalnya terendam banjir dan tidak bisa ditinggali.

Kamis, 25 Januari 2018, Baitulmaal Muamalat melalui Tim Field Office dan pengasuh Orphan Kafala Program menyalurkan santunan tunai kepada anak yatim peserta program, yang menjadi korban bencana banjir. Kegiatan ini dilaksanakan di Gampong Meunasah Punti, Kecamatan Matang Kuli dan di Gampong Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara. Santunan berupa dana kemanusiaan mulai Rp. 500.000,- hingga Rp. 1.000.000,- diberikan kepada 98 anak yatim dari 98 kepala keluarga. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan sedikit kesulitan yang dialami anak yatim pasca bencana.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Sebelumnya :