Recent Activities


Baitulmaal Sharing Sesson Fiqh Adab

03/22/2018

WhatsApp Image 2018-03-22 at 10.48.53

Rabu (21/3/2018) bertempat di Masjid Baitussalam, Gedung Taspen, Baitulmaal Muamlat menggelar kegiatan sharing session dengan mengambil tema Fiqh Adab : “Beginilah Seharusnya Akhlak Pribadi Muslim”, dengan menghadirkan Ustaz DR Oni Sahroni MA (Doktor Fiqh Muqaran Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir).

“Ini merupakan kegiatan Sharing Session yang digelar Baitulmaal Muamalat, yang pertama kali di lakukan di luar lingkungan Bank Muamalat, yang bertujuan agar lebih dikenal oleh masyarakat akan keberadaan acara sharing season ini”, kata Kepala Divisi Keuangan dan Pemberdayaan BMM, Betsy E Jiesral.

Ditambahkan oleh Betsy E Jiesral, keberadaan Baitulmaal Muamalat, di tengah masyarakat sangat dibutuhkan dan sangat membantu mereka yang membutuhkan. “Tahun lalu, sebanyak 50 ribu orang bisa merasakan manfaat dari keberadaan BMM ini, seperti adanya bantuan pangan untuk warga berpenghasilan rendah bantuan pendidikan dan pembangunan rumah, karena itu kiranya kegiatan ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat”.

“Alhamdulillah, pertemuan kali ini mendapat sambutan yang antusias dari umat, karena itu kami akan terus lanjutkan kegiatan positif ini dan masyarakat bisa merequest tema yang akan dibahas pada acara sharing session tersebut”, ungkap Kepala Divisi Keuangan dan Pemberdayaan BMM.

Saat ini BMM juga sedang berupaya mewujudkan program Baitulmaal Qur’an Centre, yang merupakan wakaf bangunan untuk dijadikan sebagai sarana pendidikan Qur’an, kajian dan dakwah Islam yang berlokasi di Taman Siswa, Jogjakarta.

Proyek sebesar Rp 3 Miliar yang mulai dibangun pada Mei 2017 lalu direncanakan sudah bisa digunakan pada Mei 2018 ini. Karena itu BMM mengajak umat Islam untuk ikut berpartisipasi memberikan sedekah jariyah maupun wakaf untuk mewujudkan terciptanya generasi Islami yang kokoh.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Sebelumnya :