SOSOK INSPIRATIF


Cut Mirna Rita, Bungsu Dari 4 Bersaudara Bercita-cita Sebagai Penulis Terkenal

01/29/2018

WhatsApp Image 2018-01-26 at 15.33.50

Nama saya Cut Mirna Rita, lahir di Teupin Keubeu, Matangkuli, Aceh Utara tanggal 15 Desember 2000. Saya anak bungsu dari 4 bersaudara, ayah saya seorang pedagang kecil yang telah wafat sejak saya berusia 13 tahun. Kehidupan kami, setelah kepergian ayah, ditunjang dari peninggalannya yaitu dagangan yang diteruskan oleh ibu dan abang saya. Saat ini saya menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas. Saya sangat menyukai menulis, seperti menulis cerpen, puisi, naskah drama, serta artikel. Setelah ayah tiada keinginan menjadi penulis memudar dalam diri saya. Namun, ibu saya selalu memberikan semangat kepada saya agar terus menulis seperti yang diinginkan oleh almarhum ayah saya.

Pada tahun 2016 saya mendapat beasiswa dari Orphan Kafala Program (OKP) Baitulmaal Muamalat. Beasiswa ini membuat saya lebih bersemangat untuk mengikuti berbagai macam event dalam menulis, semangat saya hadir kembali dan dapat mewakili sekolah di tingkat nasional dalam bidang menulis. Saya juga sudah menerbitkan buku dan menjadikannya best seller dengan judul “Sungguh, Khimarku Bukan Teroris

Pengasuh OKP selalu melakukan komunikasi intens dengan saya. Setiap bulan beliau selalu mengunjungi saya untuk memonitor kesehatan dan sekolah. Saya sangat bersyukur bergabung dalam program ini. Saya dapat kembali memiliki kepercayaan diri dan termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Cita-cita saya menjadi penulis terkenal dan buku hasil karya saya dapat ditemukan diseluruh perpustakaan terkenal di Indonesia. Saat ini saya berharap dapat lulus dari SMA dengan hasil yang baik dan dapat mempergunakan ilmu yang saya miliki untuk kepentingan masyarakat luas serta dapat bermanfaat bagi orang lain.

Prestasi Akademik dan non akademik 2017
 Peringkat 3 kejuaraan kelas di SMA
 Peringkat 1 kejuaraan cerdas cermat antar kelas
 Peringkat 3 kejuaraan sanggar tari
 Peringkat 2 kejuaraan cerpen se-aceh
 Peringkat 2 kejuaraan puisi tingkat nasional di Tangerang tahun 2017
 Peringkat 1 kejuaraan cerdas cermat ORPHAN KAFALA
 Peringkat 2 kejuaraan pidato tiga bahasa antar dayah/pasantren
 Peringkat 3 kejuaraan cerdas cermat MTQ tingkat kabupaten
 Peringkat 2 kejuaraan syarhil quran MTQ tingkat kecamatan

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Sebelumnya :