DARI KITA


Pelatihan Zakat dengan Kemenag: Tingkatkan Kualitas Amil Sebagai LAZNAS

06/27/2016

Bapak Juraidi sedang memberikan pelatihan zakat kepada kru BMM
Bapak Juraidi sedang memberikan pelatihan zakat kepada kru BMM

Puji syukur kepada Allah Swt atas segala nikmat yang diberi, khususnya atas diresmikannya Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai LAZNAS (Lembaga Amil Zakat Nasional) oleh Kementrian Agama RI pada tanggal 24 Juni 2016. Keberkahan di bulan suci ini menjadikan BMM lebih bersemangat dalam meningkatkan kualitas sebagi amil yang profesional.

Pada tanggal 27 Juni 2016, BMM mengadakan pelatihan zakat dengan Kementrian Agama RI yang diwakili oleh Juraidi Malkan selaku Kasubdit Pemberdayaan Lembaga Zakat. “Saya mengucapkan selamat kepada Baitulmaal Muamalat yang telah mendapatkan izin resmi sebagai LAZNAS”, ungkap Juraidi pada awal pelatihan.

Pelatihan zakat sangat diperlukan, baik untuk mengulang pengetahuan yang sudah diketahui maupun hal-hal yang baru. Pelatihan zakat ini sebagai follow up setelah pengukuhan BMM sebagai LAZNAS. Dalam pelatihan ini juga dijelaskan mengenai peraturan-peraturan LAZ yang tertulis dalam Undang-Undang Zakat Nomor 21 Tahun 2011.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan Juraidi Malkan oleh kru Baitulmaal Muamalat. Seluruh kru BMM sangat antusias dengan pelatihan tersebut, karena mendapatkan banyak informasi-informasi penting terkait zakat. Semoga denga pelatihan zakat ini, BMM bisa semakin dipercaya oleh masyarakat dengan memiliki amil yang berkualitas. (NA)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Sebelumnya :